Kamis, 12 Februari 2009

SEGERA TERBIT !!!


Perempuan di Ruang Gelap

Gila!
Mungkin hanya kata itu yang pantas untuk menyebut tempat ini. Tempat di mana aku masih tetap dibiarkan bernafas. Di sini, aku biasa dipanggil Dona. Biar lebih gaul, kata Tante Elsa. Dia pemilik rumah bordir ini. Tepatnya, mucikari. Maklum saja, di rumah ini aku tak lebih dari seorang pembantu merangkap wanita penghibur. Banyak laki-laki hidung belang melarikan kesepiannya di sini. Perjalanan hidup yang tak menentu telah menyeretku kemari.


Siapa aku, mungkin itu tak penting. Yang aku tahu pasti, aku hanya mengenal seorang Mama. Dia yang begitu menderita karena kepergian papaku. Hingga kemudian lahirlah aku. Waktu itu, aku belum mengerti apa yang terjadi. Aku belum memahami seperti apa kejamnya dunia. Aku hanya bisa menangis tanpa suara. Kalaupun aku nantinya tahu banyak, percuma saja. Aku hanya mampu berbicara dengan hatiku. Selebihnya isyarat tangan. Komunikasi bahasa tubuh. Gara-gara pita suaraku tercekik. Aku terlahir cacat.

Perempuan di Ruang Gelap. Sebuah novel yang diangkat dari cerpen berjudul Wulan Megarani. Tentang seorang perempuan malam yang bisu. Tentang perjalanan hidupnya yang rumit. Tentang perjuangannya melawan kejamnya realita. Tentang usahanya mencari arti kebahagiaan yang hakiki dalam titian hidupnya.

1 komentar: